Kumpulan Artikel Sejarah dan Tempat Wisata di Indonesia dan Dunia

7 Tempat Belanja Murah di Penang, Malaysia Wajib Dikunjungi

Dimana tempat belanja murah saat berlibur di Penang? Berlibur di Penang tak lengkap rasanya bila tidak membeli oleh-oleh atau souvenir khas Penang. Pulau Penang merupakan salah satu alternatif tujuan wisata di Malaysia selain di Kuala Lumpur maupun Johor Bahru. Banyak sekali tempat wisata di Penang yang menarik untuk dikunjungi bagi anda yang sedang mencari tempat wisata saat liburan. Baca : 11 Tempat Wisata di Penang yang Wajib Dikunjungi...

Selain tempat belanja murah yang wajib anda coba saat di Penang, tempat wisata Pantai juga tak kalah menarik untuk anda kunjungi. Info lebih lanjut, baca : 7 Pantai Indah di Penang dengan pemandangan sunset yang begitu memanjakan mata.

Oke langsung saja, bagi anda yang sedang mencari tempat belanja di Penang, berikut ini 7 pusat oleh-oleh murah di Penang yang wajib dikunjungi.

Tempat Belanja Murah di Penang

Campbell Street Penang

Campbell Street
Tempat Belanja Murah di Penang
Campbell Street merupakan tempat belanja oleh-oleh khas Penang yang harganya cukup murah alias terjangkau bagi kelas menengah ke bawah. Pusat oleh-oleh murah ini lokasinya berada di kawasan Pertokoan di George Town. Toko-toko yang berjualan di kawasan pertokoan ini menjual berbagai souvenir khas Penang.

Apa oleh-oleh khas Penang yang wajib kita beli di Campbell Street? Oleh-oleh kas Penang yang dijual di kawasan pertokoan ini sangat banyak, yang khas dan wajib anda beli adalah kue Kering beraneka rasa, mulai dari Mangga, Durian, dan Strawberry. Kue kering ini hanya terdapat di Penang dan menjadi salah satu oleh-oleh khas yang wajib ada beli saat liburan di Penang.

Campbell Street
Kue Kering oleh-oleh khas Penang
Selain kue kering, pertokoan di Campbell Street juga menjual oleh oleh kas Penang lainnya seperti pernak-pernik berupa Gantungan Kunci. Ada juga penjual kaos dengan gambar ikon wisata di Penang seperti gambar ikon Penang, baik Penang Hill maupun yang lainnya.

Pusat tempat belanja murah di Penang ini sangat unik atau bisa dikatakan berbeda dengan tempat-tempat lainnya. Hal ini karena kawasan pertokoan di Campbell Street merupakan bangunan tua atau bangunan pertokoan kuno yang bersih dan terawat, sehingga bagi anda yang datang kesini akan merasa nyaman.

Batu Ferringhi Night Market Penang

Pasar Malam di Penang
Pasar Malam di Penang
Selain Campbell Street, salah satu tempat belanja murah di Penang adalah Batu Ferringhi Night Market. Tempat belanja ini berlokasi di Jalan Pantai Batu, 11200 Tanjung Bungah, Penang. Souvenir khas Penang yang bisa kalian beli yaitu accessories, postcard dan juga koas. Batu Ferringhi Night Market merupakan pasar murah di Penang yang wajib anda kunjungi saat liburan di kota tersebut.


Suasana di pasar tradisional Penang
Suasana di pasar tradisional Penang

Prangin Mall Penang

Prangin Mall
Pusat oleh-oleh murah di Penang
Bosan dengan tempat belanja murah bernuansa pasar tradisional di Penang, maka kalian juga bisa berbelanja ke pasar modern atau Mall. Salah satu dari sekian banyak Mall di Penang yang wajib anda kunjungi adalah Prangin Mall. Kenapa harus dikunjungi? Di dalam Mall ini anda dapat memilih baju dengan harga yang terjangkau, berbeda dengan mall-mall lainnya yang harga produknya cukup mahal.

Di Prangin Mall anda bisa membeli baju dan juga gadget dengan harga terjangkau, bahkan di beberapa toko harganya bisa ditawar oleh pembeli. Menarik bukan? tertarik untuk mengunjungi Pringin Mall? Lokasinya berada di Jalan Lim Cherr Leong, 10100, Georgetoemn, Penang, Malaysia.

Chowarsata Market

Chowarsata Market merupakan salah satu pasar tradisional yang berada di pusat kota Penang. Sesuatu hal yang menarik dari pasar ini adalah sejarahnya. Berdasarkan informasi yang ada, pasar ini merupakan pasar bersejarah. Kenapa bersejarah? karena sudah ada sejak tahun 1890 atau pada masa penjajahan Inggris di Malaysia. Tempat belanja murah di Penang ini menyediakan berbagai oleh-oleh khas Penang. Yang paling menarik adalah wisata kulinernya. Salah satu makanan khas Penang yang sering dibeli oleh para wisatawan yaitu Po Piah Skin atau seperti kulit lumpia dan makanan khas kue basah tradisional.
Baca Juga :

Komtar

Tempat Belanja Murah di Penang selanjutnya adalah Komtar tau singkatan dari Komleks Tun Abdul Rozak. Komtar merupakan tempat pusat perbelanjaan tertinggi di Penang yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Di gedung setinggi 60 lantai ini, anda bisa berbelanja sambil menikmati pemandangan  indah pulau Penang dari atas ketinggian. Lokasi pusat perbelanjaan di Penang ini sangat strategis, tepatnya di dekat kompleks hunian dengan fasilitas yang lengkap. Tempat belanja ini bisa menjadi salah satu alternatif anda saat berlibur di Penang.

Sunway Carnivall

Sunway Carnivall adalah tempat belanja murah di Penang sekaligus tempat hiburan yang menarik apabila dikunjungi bersama keluarga. Di tempat ini, anda bisa membeli oleh-oleh khas dan souvenir khas Penang dengan harga murah dan tidak bisa kalian dapatkan ditempat lain. Selain oleh-oleh, pusat perbelanjaan yang terdiri dari 4 lantai ini menyediakan berbagai bahan makanan yang bisa kalian beli kemudian dimasak di penginapan dan juga terdapat aneka wisata kuliner Penang yang wajib anda coba. Yang tidak kalah menarik, ditempat ini anda bisa membeli produk-produk fhasion  berkualitas internasional. Oh iya, pusat hiburan yang bisa anda nikmati disini yaitu adanya gedung bioskop yang menayangkan film-film menarik, tentunya yang paling baru.

Frist Avenue

Frist Avenue bisa dibilang tempat belanja di Penang yang cukup besar dan modern. Apakah tempat ini merupakan tempat belanja murah di Penang? DI First Avenue terdapat berbagai outlet yang menjual pakaian beragam model dengan harga terjangkau, tentunya tidak terlalu mahal. Yang unik dari pusat perbelanjaan ini adalah sebenarnya merupakan 3 mall yang saling berhubungan. Mall-mall tersebut terdiri dari Digital Mall, Prangin Mall dan Frist Avenue. 

Itulah 7 Tempat Belanja Murah di Penang, Malaysia. Pusat oleh-oleh murah souvenir khas Penang yang wajib anda kunjungi saat sedang berlibur di Pulau Penang. Semoga bermanfaat bagi anda. Selamat berlibur.
Baca Juga Artikel Lainnya :

Share ke teman kamu:

Related : 7 Tempat Belanja Murah di Penang, Malaysia Wajib Dikunjungi