Kumpulan Artikel Sejarah dan Tempat Wisata di Indonesia dan Dunia

6 Tempat Wisata Terindah di Australia Yang Wajib Dikunjungi

Dari sekian banyak tempat wisata di Australia, manakah yang paling indah dan populer? Jika anda punya rencana berlibur ke negara dengan julukan "negeri kanguru" maka tepat sekali membaca artikel kali ini. Australia terletak di belahan bumi selatan, tepat berada di bawah Indonesia dan Timor Leste. Terdiri dari negara-negara bagian, contohnya negara bagian Sydney dan Melbourne. Disetiap wilayah memiliki tempat wisata yang berbeda-beda, tentu bervariasi dan banyak pilihan.

Tempat wisata di Australia dibagi menjadi beberapa kategori, ada wisata alam, sejarah, hiburan menarik, pertunjukan, bangunan bersejarah, keluarga, romantis dan lain-lain. Keberadaan warga Indonesia di Australia juga sangat banyak, baik pelajar maupun TKW jumlahnya ribuan. Tak heran jika tempat wisata di Australia populer dan dikenal oleh masyarakat Indonesia, contohnya Sydney Opera House yang begitu familiar.

Datang ke Australia tanpa mampir ke gedung pertunjukan unik mirip dengan "cangkang keong" maka tak lengkap, cetus turis Indonesia. Nah langsung saja tanpa basa basi dan bertele-tele, berikut ini daftar tempat wisata di Australia yang wajib dikunjungi, baik yang populer, terkenal maupun indah. Check this out..!!

Tempat Wisata di Australia

1. Sydney Opera House

Sydney Opera House
Tempat wajib yang harus anda singgahi di Australia dan konon katanya merupakan salah satu ikon Australia dan kota Sydney. Obyek liburan Sydney Opera House adalah gedung pertunjukan yang dibuat khusus untuk acara-cara pertunjukan untuk keperluan pariwisata di Australia. Dengan desain unik dan indah (bisa anda lihat digambar) membuat daya pikat yang sangat manjur untuk memikat wisatawan datang dan berlibur kesini, baik lokal maupun turis asing asia, eropa, amerika bahkan negara-negara maju di benua Afrika.

Terletak di di Bennelong Point, Sydney, dibangun pada tahun 1959 dan resmi dibuka untuk umum pada tanggal 31 Agustus 1962. Bangunan unik Sydney Opera House merupakan hasil dari kompetisi desain pembangunan gedung pertunjukan besar yang diadakan oleh Director of the New South Wales (NSW), dimenangkan oleh Jorn Utzon, seorang arsitek berusia 38 tahun berasal dari Denmark. Setelah berhasil memenangkan kompetisi desain, ia kemudian menerima hadiah uang sebesar £ 5.000.

Atraksi apa saja yang bisa dilakukan di dalam Sydney Opera House? Pertama, anda bisa menyaksikan pertunjukan teater. Kedua, melihat aksi-aksi pertunjukan seni dan balet. Informasi lebih lanjut terkait dengan obyek wisata ini bisa baca disini : Baca selengkapnya...

2. Bondi Beach

Bondi BeachBondi Beach merupakan salah satu pantai populer sebagai tempat wisata terindah di Australia yang wajib anda kunjungi saat liburan. Lokasi pantai berada di Sydney, tepatnya berjarak kurang lebih 7 km dari pusat bisnis kota Sydney. Pantai pasir putih dengan  pemandangan indah, cocok sebagai tempat untuk menghabiskan waktu saat liburan di akhir pekan. Selain pasir putih, pemandangan laut berwarna biru di Bondi Beach sungguh cantik dan mempesona.

Banyak wisatawan bersantai dan berjemur di tepi pantai sambil melihat pemandangan indah ombak laut yang lumayan besar. Kegiatan lain yang bisa dilakukan seperti mencoba wahana jumping point dari pinggir tebing menuju ke laut, banana boat, berselancar, bermain pasir, menulis pesan kepada teman dan tentunya berfoto untuk dokumentasi kenang-kenangan pribadi.

3. Sungai Foreshore

Sungai ForeshoreTempat menarik di Australia ke tiga yaitu Sungai Foreshore atau masyarakat setempat menyebutnya River Foresthore merupakan sungai indah menawarkan pemandangan alam memikat dengan suasana nyaman dan tenang. Lokasinya berada di Perth atau kota dengan julukan "kota lampu", ibu kota Australia Barat, salah satu kota yang menawarkan banyak tempat wisata seru dan menyenangkan untuk dikunjungi selain Sydney dan Melbourne.

Sungai Foreshore tidak boleh kalian lewatkan saat berkunjung di kota Perth, karena salah satu tempat wisata terindah di Australia. Apa yang bisasa wisatawan lakukan disini? Kegiatan yang sering dilakukan seperti bersantai, joging, dan berkumpul sambil menikmati pemandangan matahari terbenam di tepi sungai. Sangat cocok dikunjungi bersama keluarga dan bisa menjadi pilihan bagi beberapa orang untuk menghilangkan penat selama beraktivitas. 

4. Kings Park And Botanic Garden

Kings Park And Botanic GardenPilihan tempat wisata di Australia keempat yaitu taman King's Park. Sama dengan Sungai Foreshore, taman berada di kota Parth. Obyek wisata ini merupakan taman bermain bagi segala usia, memiliki luas 400 hektar. Salah satu taman indah yang banyak dikunjungi traveler. Selain luas dan indah, Kings Park ANd Botanic Garden juga bersih, rapi dan terawat, sehingga membuat pengunjung betah lama-lama berada di tempat ini. Biaya tiket masuknya juga gratis, sehingga anda tak perlu khawatir. Disetiap akhir pekan, taman ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. King's Park bisa menjadi alternatif liburan murah di Australia yang wajib anda coba.

5. Bell Tower

Bell TowerMenara Bell merupakan salah satu tempat wisata terkenal dan terindah di kota Path, Australia. Salah satu ikon Perth dan destinasi wisata andalan kota lampu ini. Desain Bell Tower sangat unik dan kreatif, yakni seperti paruh angsa. Keunikan bentuk menara membuat banyak wisatawan yang berkunjung, sehingga obyek ini semakin populer di Australia, bahkan dunia..

Fungsi Bell Tower sendiri adalah sebagai penanda waktu di kota Perth. Saat jam 12 siang, terdengar suara lonceng dari Bell Tower. Namun, pada perkembangan zaman, banyak wisatawan yang memanfaatkan tempat ini untuk menikmati pemandangan indah kota cahaya dari atas ketinggian, baik siang maupun malam hari. Maka dari itu Bell Tower bisa dikategorikan sebagai tempat wisata terindah di Australia.

6. Surfers Beach

Surfers BeachTidak kalah menarik dari Bondi Beach, Surfers Beach juga menawarkan pemandangan indah, cantik dan eksotis. Terletak di Queensland, Australia, Surfers Beach merupakan pantai dengan pasir berwarna keemasan, memiliki udara sangat sejuk dan dilengkapi fasilitas lengkap deretan hotel di pinggir pantai. Kegiatan wajib yang biasa dilakukan di pantai ini adalah "Berjemur", atraksi lain yang bisa dilakukan seperti bermain selancar, ombaknya tidak terlaly besar, jadi cocok untuk berselancar. Selain Bonci Beach, Pantai Surfers bisa menjadi alternatif pilihan pantai saat anda berlibur di Australia.

Berikut ini beberapa tempat wisata menarik lain di Australia :

7. Serpentine National Park, Perth

Taman Nasional Serpentine terletak di sebelah tenggara Perth, Austraia Barat. Tujuan wisata paling populer di taman ini adalah Air Terjun Serpentine di Hulu Sungai Serpentine yang menawarkan pemandangan indah. Atrksi lain yang dapat dicoba yakni Serpentine Dam dan Dam Pipehead. Terdapat bunga liar di Serpentin Nasional Park saat musim semi.

8. Glass House Mountains, Brisbane

The Glass House Mountasins merupakan sekelompok bukit berbentuk kubah , sementara puncaknya naik tajam menjulang ke atas. Salah satu tempat wisata terindah di Australia ini terletak di tenggara Queensland, atau sekitar 60 - 70 km dari kota Brisbane. Tempat menarik ini masuk ke area Taman Nasional Glass House seluas 883 hektar. 

9. Bibbulmun Track

The Bibbulmun Track adalah tempat wisata seru di Australia yang merupakan area pejalan kaki sepanjang seribu km. Cocok untuk kalian yang berjiwa petualang, anda bisa menikmati keindahan Australia saat dalam perjalanan. Lokasi Bibbulmun Track berada di negara bagian Perth. Jalur yang dilewati yaitu melewati hutan negara, lahan pertanian, taman nasional dan garis pantai dekat kota Walpoe.

Itulah 6 Tempat Wisata Terindah di Australia yang wajib anda kunjungi saat berlibur. Semoga artikel  ini bermanfaat bagi pembaca dan dapat membantu anda untuk mencari tempat wisata untuk berlibur. Terimakasih.

Share ke teman kamu:

Related : 6 Tempat Wisata Terindah di Australia Yang Wajib Dikunjungi