Kumpulan Artikel Sejarah dan Tempat Wisata di Indonesia dan Dunia

5 Bangunan Terkenal di Australia

Bangunan Terkenal di Australia - Dijuluki sebagai "Negeri Kanguru", terletak di belahan bumi selatan, terdiri dari benua Australia, Tasmania dan pulau-pulau kecil di Samudra Pasifik dan Hindia. Pada zaman dahulu Suku Aborigin merupakan penduduk asli penghuni Benua Australia, sebelum datangnya orang-orang bangsa Eropa pada abad ke 18. Australia bisa dibilang negara tujuan destinasi utama turis asing di dunia. Beberapa obyek wisata unggulan Australia berupa bangunan modern maupun bersejarah. Berikut ini 5 bangunan terkenal di Australia. 

Bangunan Terkenal di Australia

1. Sydney Opera House

5 Bangunan Terkenal di Australia : Sydney Opera House
Terletak di Bennelong Point, kota Sydney dekat dengan Sydney Harbour Brigde (Jembatan). Sydney Opera House adalah gedung pertunjukan berbentuk unik seperti keong, banyak dikunjungi oleh wisatawan asing, khususnya turis-turis dari Indonesia. Bangunan terkenal di Australia ini dibangun pada abad ke 20, diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2007, didesain oleh Jorn Utzon (Denmark), tahun 1955.

2. Dr Chau Chak Wing Building

5 Bangunan Terkenal di Australia : Dr Chau Chak Wing
Gedung unik dan megah yang dibangun pada akhir tahun 2012 hingga selesai tahun 2014, pembangunannya menggunakan batu bata berjumlah -/+ 320.000. Dr Chau Chak Wing Buolding merupakan gedung sekolah bisnis dari Universitas Teknologi Sydney, didesain oleh Frank Gehry (Amerika Serikat). Beberapa penghargaan yang pernah diraih oleh bangunan terkenal di Australia ini seperti pemenang Inovasi Proyek AIQS tahun 2015, Think Brick Awards: Horbury Hunt Commercial Award, Bradfiled Award dan masih banyak lagi.

3. Australia Square Tower

5 Bangunan Terkenal di Australia Square Tower
Australia Squre Tower merupakan salah satu Landmark ikon kota Syedney, lokasinya berada di pusat bisnis, George Street. Dibangun pada tahun 1961, didesain oleh Harry Seidler. Selain terkenal, Australia Square Tower adalah bangunan terindah di Australia yang pernah menyandang status sebagai gedung tertinggi di Sydney dari tahun 1967 sampai 1976. Australia Square dimiliki oleh Dexus dan GPT Grup.

4. Menara Sydney, Australia

5 Bangunan Terkenal di Australia : Menara Sydeny
Siapa saja boleh berkunjung ke Sydney Tower karena dibuka untuk umum, banyak juga wisatawan yang datang untuk naik ke atas dan melihat pemandangan Indah kota Sydney, baik siang atau malam hari. Menara dengan ketinggian 309 ini memiliki beberapa julukan seperti Centrepount Tower dan AMP Tower. Dengan tinggi tersebut, bangunan terkenal di Australia ini merupakan gedung tertinggi ke dua setelah Sky Tower. Dibangun pada tahun 1974, kemudian dibuka untuk publik secara resmi pada bulan September 1981.

5. Shine of Remembrance, Australia

5 Bangunan Terkenal di Australia :Shine of Rememberance
Shine of Remembrance adalah sebuah kuil yang dibangun untuk menghormati warga di Victoria yang berjuang dalam Perang Dunia 1. Lokasinya berada di Kings Domain, St Kilda Road, Melbourne, Victoria, Australia. Setiap tahun ada peringatan perang tahunan bernama hari ANZAC, dilakukan pada tanggal 24 bulan April. Bangunan terkenal di Australia kelima ini dibangun pada tahun 1927 dengan fondasi pertama diletakan pada tanggal 11 November.
Itulah 5 Bangunan Terkenal di Australia, jika anda tertarik baca juga : 6 Tempat Wisata Terindah di Australia

Share ke teman kamu:

Related : 5 Bangunan Terkenal di Australia