Kumpulan Artikel Sejarah & Tempat Wisata di Indonesia + Dunia, Beserta Artikel Menarik dan Informatif Lainnya

Wisata ke Penang Hill : Jam Buka dan Tiket Masuknya

Wisata ke Penang Hill - Bukut Bendera atau baisa disebut juga dengan Penang Hill merupakan salah satu Tempat Wisata Populer di Pulau Penang, Malaysia, yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan khususnya dari Indonesia. Bagaimana cara menuju ke tempat wisata Penang Hill? Kapan jam buka Penang Hill? Berapa biaya tiket masuk Penang Hill? Jawaban atas pertanyaan tersebut akan kita bahas bersama-sama pada artikel kali ini. Oke, langsung saja simak selengkapnya.

Pulau Penang terkenal akan tempat wisata belanja murah dan juga pantainya yang begitu indah. Tempat belanja oleh-oleh khas Penang bisa anda jumpai di beberapa tempat yang sudah pernah kita bahas, Baca : 7 Tempat Belanja Murah di Penang. Daya tarik Penang sebagai tempat wisata favorit adalah banyaknya obyek tempat wisata berupa pantai, jika anda tertarik, baca juga : 7 Pantai di Penang dengan pemandangan sunset yang indah.

Wisata ke Penang Hill

Jika anda sedang berada di Malaysia atau tepatnya berada di Pulau Penang, maka tak lengkap rasanya bila tidak mengunjungi tempat wisata Penang Hill atau Bukit Bendera. Kenapa demikian? di tempat wisata ini, anda bisa menikmati pemandangan indah Pulau Penang dari atas bukit dengan udara begitu sejuk dan menyegarkan.

Wisata ke Penang Hill
Pemandangan indah Penang Hill di malam hari
Wisata ke Penang HillBagaimana caranya sampai ke puncak bukit bendera? untuk sampai ke puncak bukit bendera, kalian harus melewati perjalanan yang sangat menyenangkan dan nyaman, yaitu menggunakan alat transportasi berupa kereta atau bisa disebut tram. Tram yang digunakan untuk naik ke atas Penang Hill sangat modern, sehingga tidak mengganggu anda saat dalam perjalanan. Butuh waktu kurang lebih selama 10 menit agar sampai ke bukit bendera.

Apa yang bisa anda lakukan di atas bukit bendera Penang Hill? Pertama, bagi anda yang datang bersama dengan pasangannya jangan lupa untuk berfoto dengan lambang tulisan LOVE diatas Penang Hall serta mengunci gembok lambang cinta. Kedua, anda bisa mengunjungi museum burung hantu atau nama resminya Owl Museum. Ketiga, anda bisa menikmati pemandangan kota Penang atau kota Georgetown dari kejauhan.

Baca Juga : 7 Tempat Wisata Menarik di Melaka

Anda bisa menikmati pemandangan indah kota Penang saat matahari terbenam dan gemerlap cahaya kota saat malam hari. Pemandangan menakjubkan tersebut dapat anda lihat apabila cuaca sedang bersahabat alias tidak mendung atau pun hujan.

Jam Buka Penang Hill

Bagi anda yang ingin mengunjungi tempat wisata Penang Hill tentu harus tahu kapan jam bukanya dan jam tutupnya. Berikut ini informasi mengenai kapan jam buka Penang Hill. Weekdays (hari biasa) : Buka dari jam 6 pagi sampai jam 9 malam. Weekend (hari libur) : Buka dari jam 6 pagi sampai jam 11 malam.

Informasi mengenai jam buka Penang Hill atau Bukit Bendera tersebut bisa menjadi patokan kapan seharusnya anda mengunjungi obyek wisata paling populer di Penang ini.

Tiket Masuk Penang Hill

Berapa biaya tiket masuk ke tempat wisata Penang Hill atau Bukit Bendera? Pertanyaan tersebut mungkin sedang terlintas di benak anda bagi yang tertarik untuk mengunjungi Penang Hill. Biaya masuk atau tiket masuk ke Penang Hill yaitu 30 Ringgit Malaysia (bagi turis asing), sementara untuk wisatawan lokal Malaysia dikenakan tarif 22 Ringgit Malaysia saja. Tarif tersebut merupakan biaya untuk menaiki Tram saat menuju ke atas Bukit Bendera. Apabila anda mengunjungi juga beberapa tempat wisata di atas Penang Hill tentu akan dikenakan tarif masuk tambahan, sebagai contoh biaya masuk ke Owl Museum sebesar 10 RM.

Baca Juga :
Demikian informasi mengenai Tempat Wisata Penang Hill, mulai dari jam buka hingga biaya tiket masuknya. Semoga bermanfaat bagi anda. Selamat bersenang-senang. Terimakasih

Share ke teman kamu:

Related : Wisata ke Penang Hill : Jam Buka dan Tiket Masuknya