Kumpulan Materi Sejarah, Wisata dan Artikel Menarik Lainnya

Mata Uang Brunei Darussalam dan Contoh Gambarnya

Apa nama mata uang Negara Brunei Darussalam? dan berapa nilai kurs-nya terhadap rupiah terbaru di tahun 2018? Pertanyaan tersebut akan kami bahas pada artikel kali ini. Brunei adalah salah satu negara yang terletak di kawasan Asia Tenggara, tepatnya di sebelah utara pulau Kalimantan (Borneo). Negara kecil dengan total luas wilayah sekitar 5.765 km2 ini berbatasan langsung dengan wilayah Malaysia.

Jumlah penduduk Brunei Darussalam tahun 2018 mencapai 434.076 jiwa. Di bidang ekonomi, Brunei adalah salah satu negara maju di dunia. Hal ini tidak terlepas dari kekayaan sumber daya alam berupa minyak bumi dan gas alam. Mayoritas masyarakat beragama Islam. Beberapa fasilitas gratis yang disediakan pemerintah bagi penduduknya antara lain pendidikan, kesehatan dan perumahan. Lalu, apa nama mata uang Brunei Darusalam yang digunakan oleh masyarakat untuk melakukan kegiatan transaksi perdagangan setiap hari? Berikut penjelasannya.

Baca : Mata Pencaharian Penduduk Brunei Darussalam

Mata Uang Brunei Darussalam

Mata Uang Brunei Darussalam

Nama mata uang negara Brunei Darussalam adalah Dolar Brunei (BND). Simbol dolar Brunei Darussalam adalah B$. Nilai tukar 1 B$ terhadap rupiah yaitu sebesar Rp.10.672. Kurs Dolar Brunei terhadap Rupiah atau sebaliknya ini diperbaharui pada tanggal 24 Agustus 2018.

Maka jika Anda mempunyai uang B$100 maka nilai tukar terhadap rupiah sebesar Rp.1.067.292. Informasi ini sangat penting kalian ketahui jika akan mengunjungi Brunei Darussalam baik untuk kepentingan kerja maupun liburan.

Artikel Terkait :
1. Letak Astronomis dan Geografis Brunei Darussalam
2. Bentuk dan Sistem Pemerintahan Brunei Darussalam

Perlu Anda ketahui, banyak orang-orang Indonesia yang berada di Brunei Darussalam. Dikutip dari www.kemlu.go.id, jumlah tenaga kerja asing Indonesia di negara Brunei Darussalam mencapai 39.000 lebih. Sekitar 23.000 orang bekerja sebagai pembantu rumah tangga, sementara 16.000 dibidang konstruksi.

Setelah mengetahui mata uang Brunei Darussalam, Anda dapat menghitung nilai tukar rupiah terhadap dolar Brunei. Sehingga sebagai bahan pertimbangan apakah anda akan bekerja di sana, atau untuk keperluan liburan. Karena Brunei Darussalam juga mempunyai tempat wisata yang menarik dan seru untuk dikunjungi.

Beberapa tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, khususnya dari Indonesia contohnya seperti Royal Regalia Museum, Ulu Temburong National Park, Omar Ali Saifuddien Mosque, The Empire Hotel & Country Club, Brunei dan Sumbiling Eco village.

Baca Juga :
Demikian pembahasan singkat terkait dengan Nama Mata Uang Brunei Darussalam beserta penjelasannya secara rinci dan detail. Semoga berguna dan bermanfaat bagi pembaca semua. Baca juga artikel menarik dan informatif lainnya. Kurang lebih kami mohon maaf, sekian terima kasih.

Share ke teman kamu:

Related : Mata Uang Brunei Darussalam dan Contoh Gambarnya