Kumpulan Materi Sejarah, Wisata dan Artikel Menarik Lainnya

Lagu Kebangsaan Negara Brunei Darussalam beserta Liriknya

Apa lagu kebangsaan negara Brunei Darussalam? Selain bendera, setiap negara merdeka tentu memiliki lagu kebangsaan. Contohnya Indonesia, lagu kebangsaannya yaitu Indonesia raya. Lagu kebangsaan biasanya dinyanyikan saat upacara bendera, maupun acara-acara penting lainnya contoh acara olahraga sepak bola atau yang lebih besar lagi seperti Asean game, Asian game dan Olimpiade. 

Sebagai warga negara yang bijak dan berpendidikan, mengetahui serta bisa menyanyikan lagu kebangsaan merupakan hal wajib yang harus bisa dilakukan. Nama lagu kebangsaan negara Brunei Darussalam adalah berjudul "Allah Peliharakan Sultan". Judul lagu tersebut melekat sekali dengan agama Islam yang merupakan agama resmi negara Brunei.

Baca Juga : Bendera dan Lambang Negara Brunei Darussalam

Lagu Kebangsaan Brunei Darussalam dan Liriknya
Pengibaran Bendera Brunei Darussalam

Lagu Kebangsaan Brunei Darussalam

Awalnya lagu kebangsaan Brunei tersebut dikarang atau dibuat oleh tokoh bernama Haji Mohamed Yusuf bin Abdul Rahim, namun kemudian mengalami sedikit perubahan yang disempurnakan oleh Awang Haji Besar bin Sagap pada tahun 1947. Lagu tersebut dijadikan secara resmi dijadikan lagu kebangsaan Brunei Darussalam pada tahun 1951.

Dibawah ini lirik lagu "Allah Peliharakan Sultan" yang merupakan lagu nasional Brunei Darussalam, antara lain :
"Ya Allah lanjutkanlah Usia
Kebawah Duli Yang Maha Mulia
Adil berdaulat menaungi nusa
Memimpin rakyat kekal bahagia
Hidup sentosa Negara dan Sultan
Ilahi selamatkan Brunei Darussalam"
Jika anda ingin mendownload atau mendengarkan lagu kebangsaan Brunei Darussalam, berikut ini kami sediakan linknya, :


Baca Juga :
Source : wikipedia Indonesia

Demikian pembahasan singkat terkait dengan Lagu Kebangsaan Negara Brunei Darussalam beserta lirik dan link download. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua. Baca juga artikel menarik dan informatif seputar Brunei Darussalam. Kurang lebihnya kami mohon maaf, sekian dan terima kasih.

Share ke teman kamu:

Related : Lagu Kebangsaan Negara Brunei Darussalam beserta Liriknya