Kumpulan Materi Sejarah, Wisata dan Artikel Menarik Lainnya

Pantai Penarik, Terengganu Malaysia

Jika anda sedang berlibur di Malaysia, khususnya di kota Terengganu, maka jangan lupa mengunjungi Pantai Penarik. Penarik beach merupakan salah satu pantai paling indah. Di sekitar pantai terdapat ratusan pohon kelapa yang menjulang tinggi. Tempat wisata ini cocok anda kunjungi bersama keluarga, teman, maupun pasangan.

Pantai Penarik MalaysiaPantai Penarik memiliki pasir putih bersih, ombak tenang degan laut berwarna biru muda. Bermain pasir dan air di pinggir pantai merupakan aktivitas / atraksi seru yang tidak boleh anda lewatkan. Jika anda datang ke pantai ini, pasti akan menjumpai beberapa nelayan yang sedan mencari ikan. Mereka juga memanfaatkan bibir pantai untuk tempat bersandar kapal-kapalnya.

Para nelayan di pantai Penarik terkadang mencari ikan jauh di tengah laut, namun kadang mereka menyebarkan jaring untuk menangkap ikan tidak jauh dari pinggir pantai, hanya beberapa meter. Jika sedang beruntung, kapal nelayan bisa penuh dengan ikan segar yang siap di jual belikan kepada masyarakat atau pasar ikan di daerah setempat.
Penarik Beach

Liburan di Pantai Penarik

Liburan di Pantai Penarik bisa menjadi alternatif wisata anda di akhir pekan untuk menghilangkan lelah, letih dan cepak saat melakukan aktivitas kerja. Rasa lelah pasti akan dijamin hilang jika anda berkunjung ke pantai ini. Walau hanya menikmati udara sejuk dengan pepohonan dan indahnya biru laut atau pun hanya bersantai di pinggir pantai.
Rekomendasi Bacaan : 7 Pantai Indah di Pulau Penang
Lalu dimana lokasi pantai Penarik ? Untuk lebih jelasnya berikut ini lokasinya dilihat dari google map :

Lokasi Pantai Penarik


Berdasarkan informasi dari google map, maka lokasi alamat pantai ini berada di Kampung Penarik, 21010 Permaisuri, Trengganu, Malaysia. Jika kita lihat dan analisis dengan jeli, dapat diketahui bahwa lokasi pantai ini tidak jauh dari pusat kota Terengganu dan Kuala Besut. Berada di sekitar wilayah Permaisuri dan Setiu serta dekat dengan pantai Merang.

Hotel Dekat Pantai Penarik

Jika anda berlibur di Pantai Penarik, kemudian mempunyai rencana untuk menginap di dekat pantai, apakah ada hotel? tentu saja ada. Terdapat beberapa hotel yang bisa anda sewa dengan biaya terjangkau dan pelayanan memuaskan. Semakin dekat lokasi hotel dengan pantai mungkin pilihan tepat yang wajib anda coba.


Berikut ini 3 hotel di dekat Pantai Penarik, meliputi :

1. Terrapuri Heritage Village
Hotel pertama ini sangat dekat dengan pantai, maka rekomendasi pertama yang wajib anda pilih adalah hotel ini.

2. Bayu Beach Penarek
Hotel kedua berjarak kurang lebih sektar 5 kilometer dari pantai Penarik.

3. Pandan Laut Beach Resort
Hotel ketiga ini berjarak sekitar 10 km dari pantai Penarik, dengan fasilitas lengkap dan nyaman tentunya.

Restoran Terbaik di Pantai Penarik

Setelah bersenang-senang di Pantai Penarik, salah satu kegiatan wajib yang tidak boleh dilewatkan adalah mencari tempat makan atau restoran di dekat pantai. Kenapa memilih di dekat pantai? bisa karena sangat lelah, cape dan lapar, atau pun mencari makanan khas di daerah tersebut. Berikut ini rekomendasi restoran terbaik di dekat pantai Penarik yang wajib anda coba :

1. Nabila Coast
Mulai buka dari jam 09.00 AM pagi hingga pukul 06.00 PM. Alamat di Jalan Penarik, 21010 Kuala Terengganu.

2. Ombak Pantai Celup Tepung
Restoran kedua yang wajib anda coba, lokasinya berada di dekat pantai, mulai buka dari jam 10.00 AM hingga tutup pukul 09.00 PM

3. Beach Boxx Station Cafe & Chalet
Mulai buka dari jam 08.00 AM hingga tutup pukul 07.PM.

Ketiga restoran ini lokasinya dekat sekali dengan pantai, sangat cocok anda singgahi setelah pergi ke pantai. Namun jika anda berniat bermalam di hotel, maka lebih baik menyantap menu makan di hotel yang ditempati saja, biar lebih irit / hemat budget yang harus dikeluarkan.

Foto di Pantai Penarik

Foto di Pantai Penarik

Foto beberapa kapal nelayan yang berada di pinggir pantai Penarik. Mungkin jika anda berani bernegosiasi dengan pemilik kapal tersebut, bisa berkeliling ke laut dengan kapal tersebut. hehe..

Pantai Penarik

Pemandangan indah matahari terbit di Pantai Penarik bisa anda nikmati bersama pasangan, sehingga menambah suasana romantis dan keharmonisan akan tetap terjaga.

Baca Juga :
Sumber Foto : http://beautifulterengganu.com

Itulah sedikit pembahasan mengenai Pantai Penarik, Terengganu Malaysia. Semoga bermanfaat dan menambah referensi liburan anda di kota Terengganu. Selamat berlibur di akhir pekan. Baca juga tempat wisata menarik lain di Malaysia.

Share ke teman kamu:
Tags :

Related : Pantai Penarik, Terengganu Malaysia