Kumpulan Materi Sejarah, Wisata dan Artikel Menarik Lainnya

Sebab Terjadinya Keterkaitan Antarruang

Sebab Terjadinya Keterkaitan Antarruang  - Kali ini, kami akan membahas salah satu soal mata pelajaran IPS kelas VII (7) yang sering keluar pada saat ujian tengah semester (UTS) dan ujian akhir semester (UAS). Pertanyaan yang dimaksud dapa berbunyi seperti ini "Apa yang membuat terjadinya keterkaitan antar ruang?" maupun seperti ini "Mengapa ada keterkaitan antar ruang di permukaan bumi".

Intinya sebenarnya sama, kita disuruh mencari tahu sebab atau alasan mengapa setiap ruang di permukaan bumi itu saling berkaitan antara satu dengan yang lainnya. Kalian harus membaca materi pengertian antar ruang agar lebih paham apa jawaban yang tepat dan benar.


Sebab Terjadinya Keterkaitan Antarruang

Nah secara singkat, salah satu penyebab terjadinya keterkaitan antar ruang disetiap masing-masing ruang di permukaan bumi adalah karena setiap ruang di permukaan bumi memiliki perbedaan karakteristik, sehingga menyebabkan adanya interaksi antara masing-masing ruang dengan ruang lainnya.

Artinya setiap ruang membutuhkan ruang lainnya untuk memenuhi kebutuhan hidup. Perbedaan karakteristik yang dimaksud dapat berupa jenis batuan dan jenis tanah.

Baca juga jawaban soal IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial) terkait lainnya berikut ini sob, agar nilai ulangan kalian dapat memperoleh hasil yang baik dan tentunya membanggakan orang tua.

Share ke teman kamu:
Tags :

Related : Sebab Terjadinya Keterkaitan Antarruang