Kumpulan Artikel Sejarah dan Tempat Wisata di Indonesia dan Dunia

Peta Thailand Lengkap dan Penjelasannya

Peta Thailand Lengkap dan Penjelasannya - Pada artikel kali ini kami akan menyajikan peta negara Thailand beserta gambar dan keterangannya. Peta Thailand yang dimaksud meliputi peta secara langsung dari google map, peta jalan, peta distrik dan peta buta. Dengan melihat dan membaca peta pada artikel ini diharapkan Anda dapat mengetahui lokasi daerah-daerah, akses jalan, letak kota dan distrik serta dapat mencari lokasi secara langsung melalui satelit. 

Sebelum kita sajikan peta Thailand, berikut ini akan kami jelaskan sedikit profil singkatnya. Thailand adalah salah satu negara yang terletak di kawasan Asia Tenggara, berbatasan langsung dengan negara Laos, Malaysia, Kamboja dan Myanmar. Memiliki total luas wilayah 513.120 km2, jumlah penduduknya mencapai 69 juta jiwa. Ibu kotanya berada di Bangkok, sementara bahasa resmi yang digunakan masyarakat adalah Thai.

Rekomendasi Artikel :

Peta Negara Thailand

Berikut ini peta negara Thailand :
Peta Negara Thailand

Dari peta Thailand diatas, dapat kita ketahui bahwa negara ini berbatasan dengan negara-negara lain di Asia Tenggara. Di sebelah barat berbatasan dengan Myanmar, di sebelah timur berbatasan langsung dengan daratan Laos dan Kamboja serta di sebelah utara berbatasan dengan negara Malaysia.

Jika Anda ingin mengetahui lokasi-lokasi secara lengkap dan detail, bisa melihat peta negara Thailand secara langsung melalui satelit di bawah ini :


Melalui peta Thailand diatas, Anda bisa mencari lokasi dimanapun yang ingin kalian ketahui. Anda bisa juga mencari jalan-jalan yang ingin dilewati apabila bingung atau bahkan tidak tahu sama sekali petunjuk jalan di Thailand. Dengan melihat peta tersebut, kemana pun tujuan Anda pasti dapat dengan mudah diketahui.

Berikut ini peta Thailand beserta provinsi-provinsinya :

Peta Thailand Lengkap

Dari total luas yang sudah disebutkan diatas, terdapat 76 provinsi di negara Thailand. Provinsi-provinsi tersebut dikelompokkan menjadi 5 zona wilayah, antara lain :
  • Thailand Timur Laut : Amnat Charoen, Bueng Kan, Buriram, Chaiyaphum, Kalasin, Khon Kaen, Loei, Maha Sarakham, Mukdahan, Nakhon Phanom, Nakhon Ratchasima, Nongbua Lamphu, Nong Khai, Roi Et, Sakon Nakhon, Sisaket, Surin, Ubon Ratchathani, Udon Thani, Yasothon.
  • Thailand Tengah : Ang Thong, Ayutthaya, Bangkok, Chainat, Kanchanaburi, Lopburi, Nakhon Nayok, Nakhon Pathom, Nonthaburi, Pathumthani, Phetchaburi, Prachuap Khiri Khan, Ratchaburi, Samut Prakan, Samut Sakhon, Samut Songkhram, Saraburi, Sing Buri, Suphanburi.
  • Thailand Selatan : Chumphon, Krabi, Nakhon Si Thammarat, Narathiwat, Pattani, Phang Nga, Phattalung, Phuket, Ranong, Satun, Songkhla, Surat Thani, Trang, Yala.
  • Thailand Utara : Chiang Mai, Chiang Rai, Kamphaeng Phet, Lampang, Lamphun, Mae Hong Son, Nakhon Sawan, Nan, Phayao, Phetchabun, Phichit, Phitsanulok, Phrae, Sukhothai, Tak, Uthai Thani, Uttaradit.
  • Thailand Timur : Chachoengsao, Chanthaburi, Chonburi, Rayong, Prachinburi, Sa Kaeo, Trat.
Dari jumlah tersebut, kemudian dibagi menjadi 796 distrik dan 81 sub distrik. Kemudian beberapa kota penting di Thailand meliputi Thailand, Changi Mai, Phitsanulok, Nakhon Sawan, Udon Thani, Khon Kaen, Ubon Ratchanthani, Nakhon Ratchasima, dan Hat Yai.

Baca Juga :
Demikian pembahasan mengenai Peta Thailand Lengkap dan Penjelasannya, semoga bermanfaat bagi pembaca semua. Baca juga artikel menarik dan informatif lainnya. Kurang lebih penulis mohon maaf, sekian, terimakasih. 

Share ke teman kamu:

Related : Peta Thailand Lengkap dan Penjelasannya