Kumpulan Artikel Sejarah dan Tempat Wisata di Indonesia dan Dunia

5 Tempat Wisata untuk Bermain Anak di Penang, Malaysia

Dimana tempat wisata yang cocok untuk bermain anak saat berlibur di Penang? Pulau Penang merupakan alternatif tujuan wisatawan yang datang untuk menghabiskan waktu liburan di Malaysia selain di Kuala Lumpur dan Johor Bahru. Beberapa tempat wisata anak di Penang menawarkan keseruan dan kesenangan jika anda mengunjunginya. Jadi, obyek wisata berikut ini cocok anda kunjungi saat berlibur di Pulau Penang dengan membawa anak-anak kalian.

Bagi yang telah berkeluarga, liburan membawa sanak keluarga merupakan hal yang wajib dilakukan dan tidak boleh dilewatkan. Tempat wisata di Pulau Penang sangat bervariasi, mulai dari wisata alam, sejarah, edukasi, belanja, kemegahan dan tempat wisata anak dapat anda temukan di sini. Langsung saja, berikut ini rekomendasi 5 tempat wisata anak di Pulau Penang yang wajib Anda kunjungi.

Tempat Wisata Anak di Penang

Penang Municipal Park Georgetown

Tempat wisata untuk bermain anak di Penang

Rekomendasi tempat wisata untuk anak di Penang pertama adalah Penang Municipal Park Georgetown. Obyek wisata ini merupakan taman rekreasi luas, lebih dikenal dengan nama Taman Perbandaran Pinang. Municipal Park terletak di tepi kota Georgetown. Di sini anda bisa mengajak anak untuk bermain di kolam renang, berolahraga, maupun mencoba permainan seru lainnya.
Rekomendasi Artikel :
Taman rekreasi ini terawat rapi dan bersih, jalan yang anda lalui sudah beraspal serta terdapat gerai makanan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir mengenai masalah perut. Fasilitas lain yang terdapat disini yaitu tempat parkir luas, tempat beribadah dan toilet. Taman dihiasi dengan banyaknya tanaman dan pohon, sehingga jika berkunjung anda bisa menikmati udara sejuk, tentu menyehatkan.

Butuh waktu sekitar 25 hingga 30 untuk mengelilingi area taman. Namun jika Anda bersama anak-anak mencoba bermain air di kolam yang disediakan atau mencoba permainan seru lainnya tentu membutuhkan banyak waktu. Berikut ini beberapa tips sebelum anda berlibur ke tempat bermain anak di Penang ini, antara lain :
  • Waktu terbaik untuk datang yakni jam 06.30 atau 07.00 pagi.
  • Datang pada hari yang tepat, jika akhir pekan taman akan sangat ramai.
  • Membawa botol air, untuk memastikan Anda bersama anak tidak kehausan.

Penang Toy Museum

Wisata anak : Penang Toy Museum

Tempat wisata untuk anak di Penang yang tidak boleh anda lewatkan selanjutnya adalah Toy Museum. Obyek liburan yang satu ini adalah museum mainan, terletak di Teluk Bahang, Penang (samping SJK). Di dalam museum ini terdapat lebih dari 110.000 koleksi mainan maupun boneka. Penang Toy Museum merupakan museum mainan terbesar di Dunia, luasnya mencapai 1.000 km2. Mulai dibuka pada tahun 2005, tercatat lebih dari 120.000 orang tiap tahun mengunjungi museum ini.

Kebanyakan pengunjung adalah wisatawan yang datang membawa anak-anaknya, maupun orang dewasa yang memang gemar dan suka mengkoleksi berbagai macam mainan. Jam operasi Toy Museum dibuka pada pukul 09.00 pagi hingga tutup jam 18.00. Berikut ini info harga tiket masuk Toy Museum :
  • Wisatawan lokal : RM10 (Rp.30.000)
  • Wisatawan Asing : RM30 (Rp.90.000)

Adventure Zone Batu Ferringhi Penang

Adventure Zone Penang Malaysia

Tempat wisata untuk bermain anak di Penang ketiga adalah Adventure Zone di Batu Ferringhi. Fasilitas permainan anak disini sangat menarik untuk dicoba, keamanan anak juga terjamin saat mencoba wahana permainan yang disediakan. Adventure Zone merupakan tempat bermain anak di gedung indoor dengan ruangan berAC.

Beberapa permainan yang dapat ditemukan di tempat ini antara lain kamar bertema ulang tahun, zona permainan dan permainan modular. Wahana permainan yang banyak dicoba oleh anak anak adalah Drop Slides atau glosoran (bisa lihat gambar diatas).

Kemudian fasilitas permainan lain yang tidak kalah menarik yaitu Game Zone, Toilet Ramah Anak dan Toddler Zone. Jika anda bersama anak lapar, terdapat tempat makan maupun cafe yang disediakan untuk orang dewasa maupun anak-anak. Berikut ini informasi tiket masuk Adventure Zone Penang :
  • Wisatawan lokal : RM44 (paket setengah hari), RM22 (untuk dua jam kunjungan)

Tropical Spice Garden, Panang

Tropical Spice Garden, Panang

Tempat wisata untuk bermain anak di Penang keempat adalah Tropical Spice Garden. Obyek yang satu ini merupakan wisata alam hutan tropis. Anda bisa mengelilingi taman ini bersama anak sembari mengenalkan mereka tentang beraneka macam tumbuhan. Selain itu, terdapat wahana menarik lain seperti ayunan raksasa, area berseluncur dan rumah teh. Selain belajar, jika mengunjungi tempat wisata ini Anda dan anak bisa menikmati area permainan yang ada.

Lokasi Tropical Spice Garden berada di dekat Museum Mainan Anak (Toy Museum). Jadi anda bisa datang kesini sambil mengunjungi museum menarik tersebut bersama anak Anda. Lalu berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk dapat masuk ke taman ini? Tarif tiket masuk yang dikenakan sebesar RM20 (anak-anak) dan RM26 (dewasa).

Penang Butterfly Farm

Tempat Bermain Anak di Penang

Penang Butterfly Farm juga merupakan salah satu tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi kalian saat membawa anak-anak saat berlibur di Pulau Penang. Selain menikmati keindahan, Anda juga bisa mengenalkan berbagai jenis bunga-bunga dan beraneka macam kupu-kupu di tempat ini. Sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuan anak akan ilmu pengetahuan alam.

Luas area taman kupu-kupu ini mencapai 8 hektar. Jika Anda memiliki niat untuk datang kesini, obyek liburan ini mulai dibuka jam 09.00 pagi hingga 17.00 sore. Tarif yang dikeluarkan RM15 (anak-anak) dan RM27 (dewasa). Di dalam taman, Anda bisa melihat 4000 lebih jenis kupu-kupu, reptil dan serangga. Lokasi Taman Kupu-kupu ini berada di Jalan Teluk Bahang, Pulau Penang, Malaysia.

Baca Juga :
Itulah rekomendasi 5 Tempat Wisata untuk Bermain Anak di Penang, Malaysia yang tidak boleh anda lewatkan saat berlibur membawa anak-anak. Baca juga obyek wisata lain di Malaysia di blog ini, kurang lebihnya penulis mohon maaf. Sekian, terimakasih.

Share ke teman kamu:

Related : 5 Tempat Wisata untuk Bermain Anak di Penang, Malaysia