Kumpulan Materi Sejarah, Wisata dan Artikel Menarik Lainnya

Soal dan Kunci Jawaban Tokoh-Tokoh Indonesia | SMP Belajar di TVRI

Soal dan pembahasan kunci jawaban tokoh-tokoh Indonesia dalam berbagai peristiwa besar, rangkuman materi belajar dari rumah di TVRI untuk siswa siswi SMP Sederajat yang tayang pada hari senin tanggal 20 April 2020.

Jika kamu belum melihat video pembelajaran tentang tokoh-tokoh penting di Indonesia, maka lihat terlebih dahulu video tersebut. Kamu bisa lihat videonya di TVRI atau jika telat, maka bisa streaming online di situs resmi TVRI atau di Video.id.

Soal dan Kunci Jawaban Tokoh-Tokoh Indonesia | SMP Belajar di TVRI

Nah berikut ini tokoh-tokoh penting di Indonesia dalam berbagai peristiwa, seperti dalam perjuangan merebut kemerdekaan, tokoh Indonesia dalam perumusan teks proklamasi kemerdekaan dan beberapa pahlawan nasional serta jasa-jasanya.

Tokoh Penting Pada Masa Pergerakan Nasional di Indonesia

Beberapa tokoh besar pada masa pergerakan nasional di Indonesia meliputi : Dr. Wahidin Sudirohusodo, Dr. Sutomo, H. Oemar Said Cokroaminoto, H. Samanhudi, H. Agus Salim, Tiga Serangkai: Cipto Mangunkusumo, Douwes Dekker, dan Suwardi Suryaningrat, R.M. Noto Suroto dan masih banyak lagi.

Tokoh Penting Pada Masa Perumusan Teks Proklamasi Kemerdekaan

Tokoh-tokoh penting pada masa perumusan teks proklamasi hingga pengibaran bendera merah putih pada proklamasi kemerdekaan tanggal 17 Agustus 1945 diantaranya seperti Ir. Soekarno, 2.  Drs. Moh. Hatta, Mr. Achmad Soebardjo, Laksamana Tadashi Maeda, Sukarni, Fatmawati, Sayuti Melik, Burhanuddin Mohammad Diah, Jusuf Kunto, Latief Hendraningrat dan Suhud, Wikana, Chaerul Saleh dan masih banyak lagi.

Apa saja peranan mereka? Baca selengkapnya DISINI.

Tokoh Penting Pada Masa Perjuangan Mempertahankan Kemerdekaan Indonesia

Nah yang ketiga ini yaitu mengenai tokoh-tokoh pahlawan pejuang kemerdekaan yang mempertahankan kemerdekaan Indonesia dalam berbagai peristiwa besar pada masa itu. Seperti IR. SOEKARNO, Drs. Mohammad Hatta, Sri Sultan Hamengkubuwono IX, Soedirman, Sudirman, Bung Tomo, Dr. Kariadi, I Gusti Ngurah Rai dan Soeharto.

Nah itulah pembahasan Soal dan Kunci Jawaban Tokoh-Tokoh Indonesia pada materi belajar dari rumah di TVRI untuk siswa siswi SMP sederajat yang tayang pada hari senin 20 April 2020.

Baca juga tokoh lain dalam : Perjanjian Linggarjati | Bandung Lautan Api | Pendiri Muhammadiyah |

Share ke teman kamu:

Related : Soal dan Kunci Jawaban Tokoh-Tokoh Indonesia | SMP Belajar di TVRI