Kumpulan Materi Sejarah, Wisata dan Artikel Menarik Lainnya

Letak Gurun Sahara Beserta Lokasi Negara dan Luasnya

Dimana letak Gurun Sahara? Nah pertanyaan tersebut akan kita bahas pada artikel singkat kali ini beserta lokasi negara dan seberapa lebar luasnya. Langsung saja berikut ini hasil telusuran kami terkait dengan letak Gurun Sahara. Simak selengkapnya.
Letak dan Luas Gurun Sahara

Letak Gurun Sahara

Padang Pasir Sahara atau Gurun Sahara terletak di sebelah utara Benua Afrika. Gurun ini membentang dari Samudra Atlantik hingga ke Laut Merah. Kemudian dari Laut Tengah di sebelah utara hingga sampai ke selatan yakni di Sahel.

Lokasi Negara Gurun Sahara

Lalu di negara mana lokasi gurun Sahara? Berdasarkan letaknya, lokasi padang pasir Sahara berada di benua Afrika bagian utara. Artinya lokasi gurun Sahara berada di negara-negara Afrika Utara, termasuk Mauritania di sebelah barat dan Mesir di sebelah timur.

Luas Gurun Sahara

Kemudian seberapa luas Gurun Sahara? Dikutip dari wikipedia, luas Gurun Sahara yaitu mencapai kurang lebih 9.000.000 km2. Berdasarkan luas tersebut, Gurun Sahara merupakan gurun terluas di dunia. "Sahara" sendiri diambil dari bahasa Arab yang artinya "Padang Pasir".

Nah demikianlah pembahasan secara singkat terkait dengan Letak Gurun Sahara beserta Lokasinya di Negara dan Luasnya secara singkat dan jelas. Semoga ulasan diatas dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda. Sekian, terimakasih.

Lihat: Letak dan Luas Gunung Fuji

Share ke teman kamu:
Tags :

Related : Letak Gurun Sahara Beserta Lokasi Negara dan Luasnya