Kumpulan Materi Sejarah, Wisata dan Artikel Menarik Lainnya

7 Pantai di Penang Malaysia Favorit Wisatawan

Anda sedang mencari tempat wisata pantai di Penang? Jika iya, maka simak daftar pantai indah dan menarik di Penang yang terkenal sebagai tujuan utama wisatawan lokal maupun mancanegara pada artikel kali ini. Penang merupakan salah satu pulau di Malaysia yang menyediakan obyek wisata berupa pantai, tentunya dengan beberapa fasilitas pendukung lengkap dan nyaman.

Apa yang bisa anda lakukan saat liburan ke Pantai di Penang? Mulai dari menikmati sunset, mencoba makanan wisata kuliner, camp bareng teman atau keluarga, bermain pasir di pinggir pantai, foto narsis dan selfie, berenang dan bermain ombak. Tentunya sangat banyak apabila disebutkan disini. Apakah kesenangan dan keseruan tersebut dapat diperoleh di Penang? Tentu saja bisa, karena Penang memiliki banyak sekali pantai menarik yang wajib anda coba.


Selain pantai di Penang yang menawarkan pesona wisata menarik, ada beberapa tempat wisata terbaik di Penang. Obyek liburan yang tersedia dibagi menjadi beberapa kategori, mulai dari wisata sejarah, alam, anak dan kuliner bisa anda jumpai disini. Tak heran jika Pulau Penang merupakan salah satu alternatif tujuan wisata di Malaysia selain Kuala Lumpur dan Johor Bahru. Oke langsung saja berikut ini rekomendasi 7 pantai di Penang Malaysia, baik yang terkenal maupun jarang orang ketahui.  

Pantai di Penang

1. Pantai Batu Ferringhi

Pantai di Penang Malaysia
Batu Ferringhi Beach. Sumber : www.lipstiq.com
Pantai Batu Ferringhi merupakan salah satu pantai di Penang yang menawarkan keindahan pasir putih dengan suasana nyaman dan bersih. Tak heran jika pantai ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar negeri. Terdapat beberapa permainan air (water sport) yang bisa anda coba, salah satu permainan yang menarik adalah terjun payung. Pengunjung yang datang sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis. Tetapi, jika mencoba permainan air yang ada disini tentunya akan dikenai tarif.

Salah satu daya tarik pantai Batu Ferringhii sehingga banyak dikunjungi oleh para wisatawan adalah adanya beberapa hotel berbintang disekitar pantai. Selain itu, ada area resort dan banyak pedagang yang menjual minuman dan makanan di pinggir pantai. Anda bisa mencoba makanan enak disini, salah satunya kepiting. Pasti dijamin ketagihan. Saat pagi dan siang hari, pantai Batu Ferringhii rampai dengan pengunjung yang melakukan aktivitas berjemur, bermain pasir maupun menikmati permainan lainnya. Kemudian saat sore dan malam hari para wisatawan biasanya berkumpul di tepi menikmati indahnya pantai bersama keluarga, teman maupun pasangan.

2. Pantai Teluk Bahang (Tanjung Bungah)

Pantai Tanjung Bungah Beach Penang
Tanjung Bungah Beach. Sumber : Static.panoramio.com
Pantai Tanjung Bungah bisa dikatakan sebagai pantai di Penang yang memiliki pemandangan paling cantik, eksotis dan indah. Pantai ini sangat cocok bagi penggemar pantai dan ekowisatawan. Lokasi pantai Tanjung Bungah sangat dekat dengan Georgetown, dari pusat kota dengan menaiki bus  kemudian menikmati perjalanan seru dengan pemandangan di sisi jalan.

3. Pantai Kerachut

Pantai di Penang : Kerachut Beach
Kerachut Beach. Sumber : Trolleypacker.com
Pantai di Penang selanjutnya adalah Pantai Kerachut yang lokasinya berada di teluk Bahang. Pantai pasir putih dengan bibir pantai yang panjang ini merupakan tempat persinggahan wajib bagi turis lokal maupun wisatawan asing yang berlibur di Pulau Penang. Pantai di kawasan ini sangat indah, menikmati suasana pantai yang sejuk dan bermain bersama teman, keluarga maupun pasangan merupakan pengalaman yang tak akan terlupakan bagi anda yang berlibur disini. Baca Selengkapnya...

4. Monkey Beach

Pantai di Penang
Monkey Beach Penang. Sumber : Asiamarvels.com
Dari namanya saja sudah jelas, Monkey Beach merupakan pantai di Penang yang unik yaitu adanya monyet-monyet di sekitar pantai. Pantai ini juga bisa dikatakan pantai indah karena memiliki pasir putih dengan laut yang berwarna biru. Yang tidak kalah menarik lagi monyet-monyet disekitar pantai ternyata jinak, jadi anda tidak perlu khawatir untuk mengunjungi pantai ini. Jika anda tertarik untuk berlibur di pantai ini, lokasi berada di kawasan taman Nasional Pulau Penang.

Baca: Tempat Wisata Romantis di London

5. Pantai Malindo

Pantai Malindo Beach Penang
Malindo Beach Penang. Sumber : 1.bp.blogspot.com
Pantai Malindo adalah salah satu pantai di Penang yang memiliki pemandangan sunset  menawan dan memanjakan mata. Lokasi pantai Malindo sendiri berada di Balik Pulau, Penang, Malaysia. Tidak seperti pantai sebelumnya yang memiliki pasir putih di tepi pantainya, di  pinggir pantai terdapat bebatuan yang ditata rapi. Area disekitar pantai bisanya dimanfaatkan oleh pengunjung untuk bersepeda sambil menikmati pemandangan matahari terbenam.

6. Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang Penang
Pasir Panjang Beach Penang. Sumber : Penang-vacations.com
Pantai Pasir Panjang merupakan pantai kedua yang ada di Balik Bukit, Penang. Pantai ini cocok untuk liburan anda di waktu akhir pekan bernama keluarga serta teman-teman. Dari namanya sudah jelas, pantai ini merupakan pantai pasir putih dengan bibir pantai yang panjang. Suasana yang bisa anda rasakan di pantai ini cukup nyaman dan tenang karena jauh dari pusat kota.

Baca juga: 7 Tempat Belanja Murah di Penang

7. Pantai Jerjak

Pantai Jerjak Penang Malaysia
Jerjak Beach Penang. Sumber : Static.asiawebdirect.com
Pantai di Penang selanjutnya adalah Jerjak Beach, pasir putih yang kurang banyak diketahui orang, sehingga masih sepi. Suka camp? Maka bisa coba ke pantai ini sambil berkumpul asik dengan teman-teman, maka tempat ini sangat cocok untuk anda.

Ingin menikmati serunya liburan pantai di Penang tetapi tidak ada biaya? Maka jangan khawatir ada banyak promo tiket murah oleh beberapa maskapai penerbangan yang bisa menghemat perjalanan anda untuk berlibur ke Penang. Jadi mulai sekarang rajin-rajin lah menabung demi liburan seru yang diidam-idamkan.

Rekomendasi Tempat Wisata Lainnya ;
Itulah rekomendasi 7 Pantai di Penang Malaysia yang wajib anda kunjungi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca semua, sehingga dapat menambah daftar referensi liburan. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya. Terimakasih

Share ke teman kamu:
Tags :

Related : 7 Pantai di Penang Malaysia Favorit Wisatawan